Thursday 28 July 2016

nn

Cara Menampilkan Video di Web

Hallo...
Semangat Pagi !
Hari ini cerah dengan kehadiran kalian *eaaaa....
Trimakasih telah berkunjung di web saya :)
Kali ini saya akan share cara menampilkan video di web, nah simak yuk!



Latar Belakang
Dalam pembuatan website, diperlukan adanya video untuk mengenalkan atau menunjukkan kepada pengguna web.

Alat dan Bahan :
1. Komputer / laptop.
2. Sublime Text / text editor yang lain.
 
Tahap Pelaksanaan :
1. Buka sublime text dan tulis kerangka html berikut ini –

2. Tulis kode berikut di letakkan di tempat yang ingin anda tampilkan untuk video

                <video controls>
                  <source src="video/rio.mp4" type="video/mp4">
                </video>

3. Simpan, dan silahkan lihat hasilnya.
* video/rio.mp4 => video adalah nama folder saya yang di dalamnya terdapat video dengan nama rio.mp4, type dari video adalah mp4.
*sesuaikan ekstensi mp4 dengan video anda, apabila video anda ekstensinya MP4 berhuruf besar, tulislah dengan huruf besar pula.
Referensi :
-
 
Penutup :
Trimakasih telah menyimak postingan saya hari ini, silahkan share apabila postingan ini membantu anda. Dan join blog saya, saya doakan anda mendapat rizky yang lancar dan barokah.
Apabila ada kritik dan saran, atau pertanyaan seputar blog dan postingan saya, silahkan kirim melalui email ke kulosyafa@gmail.com

nn

About nn -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :