Tuesday 19 July 2016

nn

Mengenal Tag HTML Dasar

Hallo...
Semangat Pagi !

Sesuai dengan janji saya di postingan saya sebelumnya , postingan kali ini, saya akan share tentang tag di html.

Tag HTML diartikan sebagai sebuah bahasa markup, HTML membutuhkan cara untuk memberitahu web browser untuk apa fungsi sebuah text. Apakah text itu ditulis sebagai sebuah paragraf, list, atau sebagai link? Dalam HTML, tanda ini dikenal dengan istilah tag.


Tag utama adalah seperti gambar diatas ..
tag <html> memiliki tutup </html>  -->tag wajib
tag <head> memiliki tutup </head>  -->dapat diartikan sebagai kepala web
tag <title> memiliki tutup </title>  --> adalah judul web
tag <body> memiliki tutup </body>  --> tubuh dari web

Itu adalah tag kerangka website. Nah, isi dari web di letakkan di dalam tag body.

<body>Hello World !</body>
Untuk lebih jelasnya lihat gambar di bawah ini.

di dalam <title> saya isi dengan caption Latihan Web.








Maka hasilnya akan menjadi seperti ini

Di Judul tab tertera caption Latihan Web yang kita tuliskan di dalam <title>..</title>








sekarang kita lanjutka dengan tag heading dan paragraph dengan scirpt berikut

  <h1>Hallo World !</h1>
  <p>Ini adalah halaman latihan web saya</p>

<h1> adalah ukuran heading terbesar, terdapat 6 heading, dan <h6> adalah ukuran terkecil. silahkan coba satu-persatu.

<p> adalah tag untuk sebuah paragraph.




dan hasilnya











Sekian, untuk postingan saya kali ini, sampai jumpa di postingan selanjutnya.
Terimakasih...

nn

About nn -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :